Waka DPRD Provinsi Jambi Hadiri FGD bersama 3 Menteri

Adv30 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Pemerintah Provinsi Jambi dan DPRD Provinsi Jambi menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Menkomarves RI, Menko Perekonomian RI dan Menteri BUMN di Hotel Grend Hyaat KAV. 28 -30 Jakarta Pusat.

Kegiatan yang digelar pada Senin (30/5) itu dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, sementara untuk DPRD Provinsi Jambi diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza.

Baca Juga :  Tabrakan dengan Mobil Box, Sopir Truk Pengangkut Sawit Tewas Terjepit

FGD itu membahas terkait penyusunan dan mendorong rencana pembangunan proyek nasional strategis di Provinsi Jambi.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza saat dikonfirmasi.

“Iya kita hari ini melaksanakan FGD dengan Gubenur Jambi bersama Menkomarves RI, Menko Perekonomian RI dan Menteri BUMN. Kita berharap dari diskusi itu terhadap proyek strategis di Jambi bisa dilaksanakan secepatnya,” kata Faizal Riza.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Lantik Ketua LAM Desa Mekarsari Makmur

Dia juga mengatakan, di Provinsi Jambi ada 7 proyek strategis nasional yang butuh percepatan pembangunan.

Yakni pembangunan ruas jalan tol trans sumatera (JTTS), penetapan kawasan strategis nasional Candi Muaro Jambi, penetapan kawasan strategis Pariwisata Nasional Kerinci Seblat, penetapan Georpark Merangin menjadi World Herittage, penetapan Kawasan Industri Kemingking sebagai PSN dan penetapan kawasan Ekonomi Ujung Jabung sebagai PSN serta penetapan pembangunan bendungan Merangin sebagai PSN.(*).