M Khairil Dewan Dapil Sarolangun-Merangin Hadiri Undangan Warga

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI150 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Anggota DPRD Provinsi Jambi, M Khairil dapil Sarolangun – Merangin menghadiri syukuran dan pagelaran seni budaya wayang dan kuda lumping di Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.

Politisi Gerindra tersebut hadir ditengah-tengah masyarakat yang hadir disana. Dia duduk dengan santai dan ramah dengan masyarakat disana.

Menurut M.Khairil, pergelaran seni budaya wayangan dan kuda lumping yang dilaksanakan itu dalam rangka syukuran masyarakat setempat telah mendapatkan bantuan gumelan atau alat musik tradisional Nusantara dari pokirnya di DPRD Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Hendak Mandi di Sungai Batanghari, 5 Warga Teluk Rendah Malah Tenggelam. Ini Identitas Korban

“Luar biasa acara syukuran ini, sangat antusias masyarakat Desa Bukit Marau hadiri pergelaran seni wayang dan kuda lumping tersebut. Kegiatan ini perdana dilakukan, sekaligus menyambut tahun baru Islam satu Muharram ,” kata M.Khairil.

Baca Juga :  Jadi Polisi Gadungan, Bambang Warga Kumpeh Jambi diamankan Polda Sumsel

Dirinya juga mengatakan, dalam acara syukuran itu dirinya menyaksikan berbagai pertunjukan seni dan budaya wayang dan kuda lumping.

M.Khairil politisi dari Partai Gerindra itu, melihat dan mendengar langsung para seniman di Desa Bukit Marau memainkan gamelan atau alat musik tradisional Nusantara yang diberikan melalui pokok pikiran nya di DPRD Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Tragis, Magang di PT.SGS, Pelajar di Muaro Jambi Tewas terjepit Mesin Press Triplek

“Alhamdulillah apa yang diharapkan masyarakat Desa Bukit Marau terhadap gamelan selama ini sudah bisa terwujud, Saya juga berharap melalui alat musik tradisional itu masyarakat agar terus kembangkan seni dan budaya Nusantara, khususnya di Singkut,” ujarnya. (*)