Dewan Dukung Honorer diangkat Menjadi PPPK

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI137 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, – Puluhan tenaga honorer di Kabupaten Muaro Jambi mendatangi kantor DPRD kabupaten Muaro Jambi. Mereka mengadukan persoalan PPPK yang diwacanakan oleh pemerintah pusat.

Mereka berharap agar dewan Muaro Jambi mendukung mereka menjadi PPPK, sebab mereka sangat mendambakan menjadi PPPK.

Kedatangan puluhan honorer tersebut diterima langsung oleh ketua komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Ulil Amri dan beberapa orang anggota dewan lainnya.

Ketua komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Ulil Amri menyebut dewan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi sudah banyak didatangi oleh tenaga honorer, mereka menanyakan bagaimana kejelasan terkait dengan status honor mereka.

Baca Juga :  Densus 88 Ciduk Teroris dari Kelompok NII. Ini Sekelumit Sejarah NII di Indonesia

Kata Ulil, honorer tersebut sangat berharap agar bisa menjadi pegawai negeri sipil ataupun PPPK. Dengan demikian bisa merubah nasib mereka.

“Mari kita kawal bersama,” kata Ulil Amri.

Terkait hal itu dia berharap agar OPD terkait bisa mengakomodir semua berkas-berkas yang disampaikan oleh tenaga honor. Jangan sampai ada yang pilih kasih.

Baca Juga :  Kalah Main Slot, Seorang Pria Keturunan Tionghoa di Jambi Gantung Diri

Hal itu juga diungkapkan oleh Usman Kholik anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang lainnya. Menurut dia, suara honor ini sudah berharap banyak dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat tersebut.

Katanya, DPRD Kabupaten Muaro Jambi bukan hanya kali ini saja mendukung kegiatan rencana PPPK ini, namun di tahun sebelumnya mereka juga setuju dengan adanya program PPPK ini.

Baca Juga :  Kinerja Kurang Cakep, Dirut PDAM Tirta Muaro Jambi diganti

“Dulu terkendala dengan anggaran APBD yang belum memadai. Selain itu sebuah daerah juga menolak, untuk kali ini kita berharap tidak ada penolakan lagi,” ungkap Usman Khalik.

Dalam perekrutan nanti, dirinya berharap agar semua dilakukan secara transparan. Namun demikian jika memang diprioritaskan, dirinya berharap honorer yang berusia lanjut atau mengabdi lebih lama merupakan prioritas peningkatan PPPK ini.

“Kalau bisa diprioritaskan yang lebih lama mengabdi,” imbuhnya.