Jalan Desa Pengunduran Rusak Parah, Ivan Wirata Ajak Kadis PUPR Provinsi Cek Kelapangan

BERITA, INFORMASI, JAMBI200 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Warga desa Pengunduran Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi mengeluhkan dengan rusaknya ruas jalan dikawasan tersebut. Jika hujan jalan mereka berlumpur dan jika panas mereka penuh dengan debu.

Tak sedikit kendaraan warga yang melintas dikawasan tersebut terguling dan menyebabkan kerugian yang tak sedikit.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Provinsi Jambi dari Komisi III DPRD Provinsi Jambi bersama Dinas PUPR Provinsi Jambi turun untuk tinjau langsung ruas jalan tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi melihat langsung kerusakan dan langsung mengerjakan titik jalan yang rusak.

Kata Ivan Wirata, mendapatkan laporan kerusakan jalan itu dari masyarakat, dirinya langsung turun ke lokasi beberapa titik yang berpotensi putus.

Baca Juga :  Pj Bupati Kukuhkan Paskibra Muaro Jambi

“Hari saya bersama kadis PUPR turun langsung, tinjau titik kerusakan jalan Kumpe Ulu, beberapa titik langsung ditangani melalui multiyears. Awalnya titik lokasi kerusakan jalan ini ditangani multiyears tahun depan. Namun melihat kondisi sangat urgent maka sepakat bersama Dinas PUPR disegerakan pengejaran nya,” kata Ivan Wirata.

Ia juga menyebut, proyek multiyears di Simpang Pudak- Suak Kandis di Kecamatan Kumpe Ulu sudah menjadi solusi untuk penanganan jalan kumpeh lebih efektif untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami tidak mau ada truk yang bermuatan besar lewat dijalan ini dalam proses pengerjaan. Kami Minggu depan sudah menjadwalkan bersama stakeholder laksanakan rapat untuk mengatur kesepakatan, tidak boleh dilewati saat pengerjaan jalan tersebut apalagi di musim hujan ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPRD Provinsi Jambi Umumkan Lima Komisioner KIP Jambi yang Dinyatakan Lulus

Sementara Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi juga mengamini yang diusulkan Wakil Ketua Komisi III agar jalan tersebut segera dikerjakan melalui multiyears.

“Memang sudah kita lihat ke lokasi, kondis jalan nya perlu disegerakan untuk dikerjakan, Saya panggil PPK pengerjaan multiyears ini sudah tanggung jawab mereka. Ini kita minta dipergeseran mana titik yang dianggap urgent,” kata Ahmad Fauzi.

Kadis PUPR juga usulan kepada pihak masyarakat setempat kendaraan yang bermuatan berat untuk dibatasi melewati jalan itu, karena masih proses pengerjaan dikhawatirkan rusak kembali akibat beban berat.

“Apalagi kondisi jalan ini sangat dinamis, ditambah curah hujan, tambah kerusakan jalan lebih cepat,” jelasnya.

Baca Juga :  Tiap Tahun Angka Perceraian Bertambah, Ini 5 Kota Terbanyak Jandanya

Kades setempat juga mengungkapkan terima pada Wakil Ketua Komisi III Ivan Wirata dan Kadis PUPR Provinsi Jambi yang turun langsung ke lokasi tinjau kerusakan jalan tersebut.

“Mudahan ini adalah langkah baik agar pemerintah bisa mengetahui kerusakan cukup parah di Kumpe apalagi kondis hujan, sangat hancur jalan ini,” kata kades Masril.

Ia juga menyebut, kerusakan jalan itu dikhawatirkan oleh kendaraan bermuatan besar seperti dari perusahaan EWF, hampir setiap hari melintasi ruas jalan tersebut.

Di akhir diskusi, Ivan Wirata mengimbau pihak perusahaan harus mengerti kondisi, selama proses pengerjaan agar tidak dilewati oleh kendaraan bertonase tinggi. Hal serupa diamini oleh Kadis PUPR Provinsi Jambi Ahmad Fauzi. (*)