Program Keagamaan Terus Meningkat, Nasution Apresiasi KKG dan Kepala Sekolah

BERITA, INFORMASI, JAMBI105 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Merangin terus berupaya meningkatkan pelayanan. Selain itu, mereka juga terus meningkatkan kegiatan Program keagamaan, di internal maupun himbauan kepada seluruh sekolah mulai dari tingkat, TK, SD, dan SMP.

Kepala Dinas (Dikbud) Nasution, S.Pd ME menyebut, sejak tanggal 8 Desember lalu yang ditetapkan pemerintah sebagai hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, atau dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 12 Rabiul Awal, hingga saat ini sudah banyak Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) yang sudah meperingati hari besar hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Kemarau Datang, Edi Purwanto Minta Pemerintah Petakan Wilayah yang Kekeringan

“Alhamdulillah, dari 24 Kecamatan sudah banyak KKG dan kelompok guru yang sudah memperingati hari besar Nabi Muhammad SAW, saya Mengapresiasi para guru yang terus kompak untuk Pendidikan di Merangin” kata Nasution.

Baca Juga :  Bersama Gubernur, Bachyuni Deliansyah Dampingi Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Lahan

Baca Juga.

Tak Senang dituduh Maling Durian, TS Bunuh Jumadi. Jasatnya dibuang kerawa-rawa

Sales Oli Palsu di Bungo Terus Cari Korban. Beredar Rekaman Mereka rayu Masyarakat untuk Beli

Nasution menyebutkan, ada beberapa alasan maksud dan tujuan Program keagamaan diluncurkan sejak ia dilantik sebagai Kadis Dikbud Merangin pada 21 Oktober 2021 lalu.

Pertama untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap agama sehingga mampu mengembangkan diri sejalan dengan norma-norma Agama.

Baca Juga :  Ardianto Tewas ditikam Rekannya, Polisi Buru Pelaku

selain itu, siswa-siswi diharapakan mengamalkan ajaran agama dam menjadi pribadi yang baik disekolah maupun ditengah Masyarakat.

“Ada beberapa jenis dalam Program Keagamaan ini, seperti membudidayakan Sholawat sebelum kegiatan belajar mengajar, bacaan ayat-ayat pendek dan lain sebagainya. Alhamdulillah hampir seluruh sekolah sudah menjalan itu semua” jelas mantan Kepala BKPSDM Merangin ini. (*)

Komentar