Pemkab Muaro Jambi Gelar Upacara HUT Provinsi Jambi ke-66

BERITA, INFORMASI, JAMBI72 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Usia Provinsi Jambi genap 66 tahun. Di ulangtahun yang jatuh pada 6 Januari ini seluruh Pemerintah Kabupaten kota yang ada di Jambi menggelar upacara peringatan HUT ini. Tak terkecuali pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Bertempat di lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi, Pemerintah Kabupaten bersama unsur Forkompinda menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono seluruh kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kesempatan itu, Sekda membacakan pidato Gubernur Jambi H Al Haris. Menurut dia, di Ulangtahun Provinsi Jambi sudah yang ke 66 tahun ini, Gubernur melalui Sekda berharap agar seluruh ASN dan masyarakat banyak untuk bersyukur atas pembagunan Provinsi Jambi.

Katanya, pembagunan Provinsi Jambi tidak hanya oleh pemerintah, akan tetapi bekerja sama dan bersinergi dengan semua stakeholder pemangku kepentingan yakni dunia usaha (swasta) akademis dan masyarakat.

Baca Juga :  Kemas Al Farabi Jadi Narasumber diacara Literasi Media

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi jambi saya ucapkan terima kasih,apresiasi atas dukungan dan partisipasi dalam pembagunan Provinsi jambi” ucapnya.

Baca Juga.

Mengenal Lebih Dekat sosok Cucu Dari Salah Satu Tokoh Pendiri Provinsi Jambi

Sering Ngintip Wanita Pakai Daster, Bagus Sujiwo Cabuli Tetangganya

Katanya, capaian itu tidak terlepas dari kerja keras dan upaya yang dilakukan oleh para pendahulu kita serta para pemimpin. Oleh karena patutlah berterima kasih kepada pendiri Provinsi Jambi dan kepada para mantan Gubenur dan mantan wakil Gubenur Jambi.

Baca Juga :  Polemik PDAM, Komisi III Panggil Pjs Direktur

“Saya berharap besar atas dukungan semua pihak untuk terus meningkatkan inovasi dan strategi baik dalam penyelengaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang akan memberikan manfaat besar dalam mewujudkan masyarakat Provinsi jambi yang sejahtera,” ungkapnya.

Saat ini Indonesia telah keluar dari zona pandemi dan sangat disyukuri bahwa perekonomian Provinsi Jambi terus secara bertahap setelah mengalami peningkatan yang secara terstruktur ekonomi yang baik pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi pada tahun 2020 minus 0,44 persen pada tahun 2021 menjadi positif 3,6 persen dan laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi dilihat dari zeroo year pada triwulan ketiga Tahun 2022 sebesar 5,2 persen.

“Hal itu mencerminkan bahwa upaya pemulihan ekonomi itu di Jambi dari dampak pandemi tahun 2019 meskipun banyak tantangan tentunya kita mampu mengendalikan tahapan menuju kondisi pemulihan yang optimal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dampingi Menteri ATR BPN di Jambi, Edi Purwanto Harap Komplik Lahan Terselesaikan

Peringatan Hari Ulang Tahun ke Jambi yang ke-66 tahun 2023 ini mengangkat tema “mantap membangun negeri”. Tema tersebut menyiratkan dan ikhtiar kita untuk membangun Provinsi Jambi dengan merangkul serta melibatkan seluruh komponen masyarakat membangun dengan kebersamaan demi mencapai hasil yang maksimal dengan kondisi dinamika pembangunan yang terus meningkat. Tentunya masih banyak tantangan ke depan yang akan kita hadapi baik persoalan global dan nasional namun demikian kita tetap harus optimis dengan niat dan kerja keras akan mampu mengatasi berbagai persoalan tersebut. (*)