Peduli Lingkungan, Pinto Minta Masyarakat Jaga Sungai Batanghari

BERITA, INFORMASI, JAMBI54 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) sukses menyelenggarakan event Ekpedisi Milir Berakit 1 sejak dari tanggal 30 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023 menelusuri sungai tembesi – sungai batanghari terbentang sepanjang 250 km.

Ekpedisi milir berakit bertujuan mengajak dan menyadarkan masyarakat untuk menjaga sungai batanghari. Kegiatan ini berawal dari sungai tembesi Sarolangun berakhir sungai Batanghari.

Baca Juga :  Wagub Abdullah Sani Hadiri Wisuda di Pondok Pesantren Sirojul Mukhlasin Alfauzen

Yang menjadi pusat perhatian ialah Ketua YSSB Pinto Jayanegara ikut bergabung menjadi salah satu tim ekpedisi milir berakit yang disambut langsung oleh Gubernur Jambi saat berlabuh di Taman Tanggo Rajo Depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (07/01/23).

Baca Juga

DPRD Provinsi Gelar Paripurna HUT Provinsi Jambi ke-66

Baca Juga :  Soal Smart City, Kominfo Muaro Jambi MoU dengan Universitas Nurdin Hamzah

Bejat, Seorang Oknum Polisi Jual Isterinya ke Atasannya

Lagi, 10 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi ditahan KPK, ini nama-namanya

Saat memberikan sambutan Pinto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas dukungan pada kegiatan ini.

“Selama saya ikut berakit banyak hal yang ditemukan, salah satu nya bahwa jenis ikan di sungai batanghari sudah berkurang dan saya ingat betul dulu sungai batanghari adalah menjadi jalur utama transportasi” tambah Pinto

Baca Juga :  Mengandung Bakteri, BPOM akan Tarik Cokelat Kinder dari Pasaran

Lebih lanjut Pinto juga mengajak kepada seluruh masyarakat Jambi untuk menjaga dan mencintai sungai terutama yang tinggal di pinggir sungai untuk tidak membuang sampah agar keindahan dan kebersihan sungai tetap terjaga. (*)