Wagub Abdullah Sani Buka forum OPD Dinas Tanaman Pangan Holtikultura

INFORMASI71 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — bdullah Sani buka forum OPD Dinas tanaman pangan Holtikultura. Guna memperkuat subsektor pembangunan pertanian dan subsektor peternakan, sebagai pengendali inflasi menuju pertanian maju.

Dinas tanaman pangan holtikultura dan peternakan Provinsi menggelar forum rapat koordinasi perangkat daerah.

Wagub Jambi Abdullah Sani, menghadiri sekaligus membuka forum OPD Dinas tanaman pangan holtikultura dan peternakan Provinsi Jambi, yang diselenggarakan pada rabu, 15 februari 2023.

Baca Juga :  4 Rio di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Dilantik Bupati Bungo

Dalam sambutannya Abdullah Sani mengatakan, bahwa secara keseluruhan industri pertanian di provinsi jambi, mulai membaik. Hal ini di lihat dari Nilai Tukar Petani (NTP) Provinsi Jambi yang terus mengalami kenaikan.

Seperti halnya NTP pada awal februari 2023, yakni sebesar 140,83 atau naik 0,15 persen. Serta nilai tukar usaha rumah tangga pertanian (NTUP) sebesar 138,93 atau naik sebesar 0,56 persen.

Baca Juga :  Ban Depan Lepas, Mobil Carry Pick up Terjun ke Jurang

Abdullah Sani berharap, dengan akselerasi program yang di berikan Dinas tanaman pangan holtikultura Se-Kabupaten Kota Provinsi Jambi. Dapat berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Hasil rapat ini, di harapkan dapat menjadi bahan bagi OPD lingkup pertanian dan peternakan Kabupaten/Kota. untuk menyelaraskan antara target-target nasional dan target-target daerah. Sebab harus kita sadari bahwa target nasional, hanya di capai melalui kontribusi Daerah.

Baca Juga :  Evi Suherman Terima Kunjungan DPRD Provinsi Bengkulu

Sebaliknya target-target Daerah tentulah tidak dapat di capai oleh Daerah itu sendiri. Tanpa adanya intervensi pusat melalui Kementerian/Lembaga terkait.

“Saya mengigatkan kepada peserta rapat, agar rancangan alokasi kegiatan yang di usulkan, memperhatikan aspek kebutuhan ketersediaan sumber daya manusia. Dan aspek pengelolaan administrasi serta kedisiplinan dalam pelaporan kegiatan dan anggara,” Pungkas Wagub Sani. (*)