Gelar Safari Ramadan, Herman Efendi Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

INFORMASI113 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman melakukan safari Ramadhan Masjid Baitul Muttaqin Kelurahan Pematang Kadis Kota Bangko. Sabtu (25/3).

Dalam safari Ramadan tersebut, Herman Efendi yang didampingi isterinya Suliyem Effendi beserta keluarga ikut bersama-sama melaksanakan sholat Isa berjemaah dan tarawih.

Tidak ada sekat antara orang nomor satu di DPRD Kabupaten Merangin itu dengan warga disana. Dia sama seperti jamaah-jamaah lainnya yang tidak ada tempat khusus.

Selain salat isya dan tarawih berjamaah di masjid tersebut, Herman Efendi juga berkesempatan untuk memberikan bantuan berupa wireless atau speaker aktif kepada ibu-ibu pengajian yang ada di kawasan tersebut.

Baca Juga :  Dewan Muaro Jambi Minta Pemerintah Tinjau Forum CSR

Alat ini diberikan sesuai dengan janjinya yang beberapa waktu lalu pernah mampir di masjid tersebut.

Herman Effendi menyebut, semoga bantuan tersebut bisa digunakan dengan semestinya oleh jamaah masjid.

“Semoga apa yang kami berikan pada malam hari ini dapat digunakan untuk ibu-ibu pengajian dan manfaatnya serta berkah untuk lingkungan. Semoga apa yang kami berikan ini adalah langkah awal kebersamaan DPRD bersama rakyat,” kata Herman Efendi.

Baca Juga :  Nama Budhi Hartono diusulkan Pengganti Bachyuni Deliansyah

Pemberian alat ini merupakan keikhlasan artinya sebagai ketua DPRD Kabupaten Merangin. Dia memberikan ini tidak ada ikatan atau kontrak-kontrak politik lainnya.

“Kami memberi dengan sebuah keikhlasan dan kami rencanakan untuk amal di dalam bulan suci Ramadan sehingga kita bisa menjaga bersama masyarakat Kabupaten Merangin,” katanya lagi.

Baca Juga :  Begini Pengakuan Santri yang Aniaya Temannya Hingga Tewas. Pelaku Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Dalam kesempatan itu, politisi Golkar ini menghimbau Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merangin untuk Waspada terhadap semua tindakan kejahatan.

Jika hendak keluar rumah baiknya rumah dikunci dengan yang sebenar-benarnya jangan sampai ada tindakan pencurian.

Selain itu, dihimbau juga kepada ibu-ibu untuk selalu waspada terhadap kebakaran. Jika keluar rumah hendaknya cek terlebih dahulu kondisi api kompor dan listrik.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan,” imbuhnya. (*)