Soal PPDB, Edi Purwanto Minta Pemprov Tegas

INFORMASI45 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Jambi diminta untuk memastikan bahwa dalam pelaksanaan Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK sederajat di Provinsi Jambi berjalan lancar.

Permintaan itu langsung diutarakan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Katanya, Disdik Provinsi Jambi harus melakukan pengawasan selama proses PPDB berlangsung. Ia meminta agar tidak ada persoalan krusial yang terjadi selama proses PPDB.

Baca Juga :  Hendak Bantu anak Tenggelam, Calon Pengantin Asal Tebo Ini Malah Ikut Tenggelam

“Persoalan yang terjadi ditahun-tahun sebelumnya saya harapkan sudah bisa teratasi di tahun ini, sehingga memang di tahun ini tidak persoalan-persoalan lagi apalagi mengulang persoalan lama, ini yang tidak kita harapkan, maka penting pengawasan selama proses PPDB berlangsung,”ujarnya.

Baca Juga :  Tersinggung, Bolot Tebas Leher Tetangganya Hingga Nyaris Putus

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini meminta agar kesiapan dalam PPDB sudah cukup matang. Edi Purwanto juga mengingatkan untuk tidak ada tindakan-tindakan diluar aturan yang dilakukan oleh pihak-pihak atau oknum yang memanfaatkan momentum PPDB ini.

“Jangan sekali-kali kita ingatkan untuk memanfaatkan momentum PPDB ini, kita tidak inginkan hal itu. Jangan sampai ada tindakan yang menyalahi aturan, ikuti saja aturan yang ada, terbuka dan transparan, anak didik kita ini penerus bangsa dan harus diajarkan dengan cara yang bijak dan baik,”pungkasnya. (*)