Gubernur Al Haris Buka Festival Batanghari

INFORMASI68 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH membuka secara langsung rangkaian Festival Batanghari Ke-23 Tahun 2023 dengan tema “Semakin Dilestarikan, Semakin Mensejahterakan”, acara berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Pinang Masak, Jum’at (21/07) malam.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris mengatakan, Festival Batanghari merupakan rangkaian Kenduri Swarnabhumi.

Baca Juga :  Bachyuni dukung Pembangunan Jalan Khusus Batubara

“Festival Batanghari ini merupakan rangkaian Kenduri Swarnabhumi yang dimulai di Kabupaten Kerinci dan saat ini diselenggarakan di Kota Jambi,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menuturkan, Festival Batanghari bertujuan membangkitkan semangat pemulihan ekonomi. “Festival ini bertujuan membangkitkan semangat pemulihan ekonomi, khususnya membangkitkan UMKM serta ekonomi kreatif. Dan kita berharap ini memberikan dampak positif bagi pelaku perekonomian,” tutur Gubernur Al Haris.

Baca Juga :  Ikut Pemilu 2024, Sejumlah ASN di Muaro Jambi Ajukan Pensiun Dini

Gubernur Al Haris juga mengungkapkan, Festival Batanghari merupakan salah satu upaya dalam mengkampanyekan Gerakan Sungai Batanghari Bersih.

“Gerakan ini merupakan upaya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai batanghari dari hulu sampai ke hilir,” pungkas orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut.

Baca Juga :  Bawaslu Muaro Jambi Umumkan Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi, Cek Nama-namanya

Pembukaan rangkaian Festival Batanghari 2023 ini ditandai dengan Pemukulan Lesung oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Unsur Forkopimda di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi. (*)