Tak ada Kejelasan bagi Hasilnya, Warga Teluk Langkap Segel Lahan TKD

LAMANJAMBI.COM, TEBO — Kesal dengan ketidak jelasan atas lahan TKD yang dikelola oleh Koperasi TPIL, puluhan warga Desa Teluk Langkap Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo segel lahan tersebut. Rabu (2/2) siang.

Baca Juga :  BBS Dukung Pencanangan Gerakan Sungai Batanghari Bersih 2022
Baca Juga :  Asesor Mundur, Lelang Jabatan Dirut PDAM Muaro Jambi Terbengkalai

Pihak perusahaan dilarang untuk menguasai lahan tersebut sebelum ada kejelasan bagaimana hasil yang diterima oleh desa.

Baca Juga :  Tangani Jalan Nyogan menuju Sungai Bahar, Robinson Minta Pemerintah Bangun Box Culvers
Anggota Polsek mengawal aksi penyegelan lahan

Penyegelan tersebut langsung dikomandoi oleh Kepala Desa Teluk Langkap, Sukandi beserta ketua RT dan warga lainnya. Tak hanya itu, lembaga adat desa juga hadir dalam penyegelan tersebut.

Baca juga

 

Sukandi menyebut meminta kepada pihak koperasi TPIL dalam dua hari kedepan agar dapat menyerah kan berkas serah terima lahan tersebut. Supaya jelas siapa yang menyerah kan lahan tersebut.

“Kita beri waktu dua hari untuk pihak koperasi menjelaskan dan menyerahkan berkas lahan itu,” kata Sukandi.

Lahan Desa Teluk Langkap Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo ini telah dikuasai oleh Koperasi TPIL yang bergerak di bidang perkebunan sawit.

Baca juga

Lahan tersebut sudah dikuasai oleh Koperasi itu sejak tahun 2010 lalu. Dan hingga kini tidak ada kejelasan lagi hasil lahan tersebut dikemanakan.

Ada informasi jika lahan tersebut sudah dialihkan kepada seseorang, namun hingga kini pihak pemerintah desa tidak tahu siapa orangnya. Makanya dengan penyegelan tersebut diharapkan pihak koperasi bisa mengungkap kemana hasil lahan itu pergi.

Sementara itu, Roni ketua RT 07 Desa Teluk Langkap menyebht jika persoalan ini terkesan lamban. Karena setelah terpasang spanduk tidak ada pihak perusahaan dari PT.TPIl yang merespon.

Baca juga

“Penyelesaian ini terkesan lamban, karna sejak spanduk terpasang oleh masyarakat hingga sekarang perusahaan terkesan lamban responnya,” kata Roni.

Penyegelan lahan yang berlokasi di seberang Desa Teluk Langkap tersebut dikawal oleh Kanit Polsek sumay. Dia berharap agar masyarakat dan pihak perusahaan dan koperasi bisa diselesaikan secara baik-baik dan duduk bersama untuk mencari jalan tengah. (*)