Jalan di Palepat Rusak Parah. Warga Sering kena Begal

BERITA, INFORMASI, JAMBI449 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Ruas jalan yang menghubungkan empat dusun dikawasan Palepat Kabupaten Bungo memprihatinkan.

Kondisi jalan yang bak kubangan kerbau itu sangat dikeluhkan oleh warga. Meskipun sudah melakukan upaya penimbunan secara swadaya oleh masyarakat, namun tidak merubah kondisi jalan parah.

Ruas jalan tersebut menghubungkan empat dusun, yaitu ​Dusun Cilodang, Dusun Gapura Suci, Dusun Mulya Bakti dan Dusun Mulya Jaya yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Merangin.

Baca Juga :  Ketegasan Gubernur Al Haris Didukung Berbagai Elemen Masyarakat

Baca juga

“Kemarin sudah kami coba timbun pake sirtu, tapi hasilnya tidak terlihat karena dalamnya lobang,” kata Rio Dusun Mulya Jaya, Soma.

Akibat jalan tersebut, membuat pelaku kriminal meningkat. Dimana banyak warga yang kena begal ketika melintas dikawasan tersebut.

Baca Juga :  PPP Merangin Segera Buka Pendaftaran Cakada

Menurut Soma, beberapa bulan terakhir telah terjadi beberapa kali aksi begal di jalan rusak tersebut. Pelaku melakukan aksi di siang bolong dengan menargetkan ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor sendirian.

Baca juga.

“Gara-gara jalan rusak parah, sehingga begal dengan mudah merampas tas ibu-ibu yang di jalan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Hadiri HUT Desa Manunggal Jaya

Terpisah, Wakapolsek Pelepat Ipda M Nainggolan membenarkan jika aksi kriminal di wilayah tersebut memang meningkat akibat jalan yang rusak.

Saat ini, untuk mengurangi tingkat kejahatan di wilayah itu petugas melakukan patroli di beberapa titik yang dianggap rawan.

“Pelaku memanfaatkan jalan yang rusak dan kondisi wilayah yang sepi,” pungkas Wakapolsek Pelepat. (*)

Komentar