DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna HUT Muaro Jambi ke-23

BERITA, INFORMASI, JAMBI122 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Kabupaten Muaro Jambi genap berusia 23 tahun. Diusia yang tak muda ini, Muaro Jambi terus bergerak Mantap.

Seperti biasanya, dalam rangka HUT Kabupaten Muaro Jambi, DPRD Kabupaten Muaro Jambi menggelar sidang paripurna istimewa. Selasa (18/10).

Paripurna istimewa ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti.

Dalam kegiatan itu, ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Muaro Jambi ke-23, semoga terus bergerak mantap.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jambi, ketua DPRD Provinsi Jambi, mantan bupati, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

“Selamat ulangtahun Muaro Jambi,” kata Yuli Setia Bakti.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jambi H Al Haris, ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, seluruh anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Forkompinda, seluruh kepala OPD dan ribuan masyarakat Muaro Jambi.

Baca Juga :  Albert Sebut Penyelenggaraan Pemilu di Merangin Berjalan Sesuai Aturan

Dalam kesempatan itu, ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi berkesempatan membacakan prestasi-prestasi yang telah diperoleh Kabupaten Muaro Jambi, seperti tenaga kesehatan terbaik, sekolah terbaik, camat teladan, olahraga dan lain sebagainya.

“Izin pak gubernur,” kata Yuli Setia Bakti.

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika diusia yang tak muda lagi ini, pemerintah akan terus bergerak sehingga menjadi mantap. Hal itu sesuai dengan tema ulangtahun pada tahun ini, yaitu Muaro Jambi Bergerak Mantap.

Dia berharap kedepannya Muaro Jambi semakin sejahtera dan mantap. Dan dirinya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat yang yang telah mendukung perkembangan Muaro Jambi.

Baca Juga :  Minim Resiko, Warga RT 05 Tanjung Johor Gelar Panjat Pinang Mini

“Izin pak gubernur, kemarin kami dibagi tiga tim mengunjungi makan mantan-mantan bupati, untuk PKK juga melakukan kunjungan kerumah isteri mantan bupati,” kata Bachyuni.

Kegiatan ini merupakan ucapan syukur dan terkasih mereka kepada pemimpin yang terdahulu yang telah membangun Muaro Jambi.

Gubernur Jambi H mengucapkan selamat ulangtahun Kabupaten Muaro Jambi ke-23. Katanya, ulangtahun merupakan momentum untuk evaluasi dan hal-hal yang sudah baik dipertahankan bahkan ditingkatkan sedangkan yang kurang diperbaiki.

Evaluasi ini sangat penting untuk terus meningkatkan kinerja dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan serta pelayanan publik agar program pembangunan semakin efektif dan efisien dalam upaya meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Katanya, pembangunan Muaro Jambi yang bisa diraih dengan kerjasama dan sinergi semua pihak terkait dan tentunya pembangunan itu bukan hanya kerja pemerintah tetapi juga semua kepentingan yakni dunia usaha akademisi masyarakat dan semua pihak terkait

Baca Juga :  DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna HUT Kabupaten

Pemerintah Provinsi Jambi mendukung pembangunan dan mendorong kemajuan seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi.

Program pembangunan Provinsi Jambi yang dialokasikan untuk Muara Jambi pada tahun 2022 diantaranya adalah penyelenggaraan Jalan provinsi Jalan tempino Muara Bulian Jalan Sungai duren sungai buluh Jalan Simpang Kasang Pudak, Suak Kandis serta pembangunan penguat tebing sungai Suak Kandis serta pemeliharaan sungai dan Candi Muaro Jambi pembangunan bangunan gedung stadion dan pembangunan drainase kota Sengeti.

“Tahun depan insya Allah ada bantuan dari Jepang Rp 200 miliar,” kata Haris. (*)