Gubernur Al Haris Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di Kumpeh

INFORMASI99 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, – Dalam Rangka Haul Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani dan Tuan Guru Helmi Abdul Majid. Pondok Pesantren Kumpeh Da’aru Attauhid, yang terletak di desa Muaro Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, menggelar doa bersama.

Selain Haul, yang di selenggarakan pada senin (9/1) malam, panitia juga menggelar doa untuk Negeri. Ribuan warga dari berbagai daerah tampak hadir.

Hadir dalam kesempatan itu Prof Dr. Muhammad Fadhil Al-Jailani dan Al Husaini Wal Husaini Hafizohullah sebagai penceramah untuk memberikan tausyah. Dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi H Al Haris ikut menghadirinya.

Baca Juga :  Buka Rakoor Pencegahan Stunting, Raden Najmi Ucapkan Terimakasih Kepada Tim

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos MH, mengapresiasi kegiatan Haul pada dua ulama yang dimuliakan oleh Sang Kholik.

“Pondok ini InsyaAllah akan berkah karena mendoakan Wali Allah Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani, dan mendapatkan ilmu yang di turunkan oleh Tuan Guru Helmi Abdul Majid, melalui pimpinan Pondok ini”, kata Al Haris.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Tinjau Korban Banjir

Menurut dia, kebesaran Syekh Abdul Qadir Al-Jailani bukan semata-mata karena faktor nasab dan karamahnya. Ia termasuk pemuda yang cerdas, pendiam, berbudi pekerti luhur, jujur, dan berbakti kepada orang tua.

Dia berharap mudah-mudahan dengan peringatan haul ini kita bisa mentauladani kehidupan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dalam kehidupan kita sehari-hari.

Baca Juga :  Dewan Provinsi Jambi Minta IDI Ambil Sikap

Tak hanya itu, Al Haris juga berharap Pondok Pesantren di Provinsi Jambi terus berkembang. Agar anak Jambi semakin banyak yang menimba ilmu di pondok pesantren.

“Saya sangat senang kalau berkunjung ke pesantren, dan semoga di jambi tercinta ini. Pondok pesantren semakin tumbuh dan berkembang. Dengan demikian akhlak anak-anak kita semakin baik,” ungkap Haris. (*)