Sidak dihari Pertama Kerja, Bachyuni Deliansyah datangi Sejumlah OPD

INFORMASI123 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengunjungi sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemerintah kabupaten Muaro Jambi.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dengan pegawai dan juga melakukan pengecekan absensi kehadiran ASN dihari pertama kerja usai libur panjang lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Pertama kali yang PJ Bupati datangi adalah kantor DPMPTSP, dan kantor yang melakukan pelayanan publik. Tak hanya PJ, Sekda Muaro Jambi juga melakukan hal yang sama.

Dalam kegiatan Sidaknya Bupati maupun Sekretaris Daerah menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan pekerjaan seperti biasa usai libur lebaran, dan mengharapkan agar pelayanan dapat berjalan optimal terutama pada pelayanan publik.

Baca Juga :  Hadiri HUT Kabupaten Tebo, Edi Purwanto Sebut Pembangunan Kian Membaik

“Saya berharap kepada seluruh ASN untuk selalu solid dan bekerjasama dalam menumbuhkan berbagai inovasi dan kreatifitas untuk mewujudkan Kabupaten Muarojambi ke arah yang lebih baik,” kata Bachyuni.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono pertama kali yang didatangi adalah kantor Inspektorat. Disana Sekda mengecek absensi kehadiran ASN dan honorer yang ada di sana.

Baca Juga :  Pilkada Serentak 2024, KPU Merangin Buka Pendaftaran PPS, Ini Persyaratannya

Kemudian rombongan melanjutkan ke RSUD Ahmad Arifin. Selain mengecek kehadiran pegawai di sana, Sekda juga berkesempatan bercengkrama dengan sejumlah keluarga pasien yang tengah dirawat di sana.

Di sana Sekda memberikan semangat kepada pasien-pasien yang tengah dirawat. Selain itu saya juga menaruh harapan besar kepada petugas di sana agar melakukan pelayanan yang baik kepada semua pasien.

“Saya berharap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih baik dan ditingkatkan lagi. Berikanlah pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat,” ungkap Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono.

Baca Juga :  Tak Mampu Bayar Hutang, Seorang Pria di Tebo Potong Kemaluannya

Sidak kali ini digelar bersama tim yang dibentuk sebanyak enam tim. Dari sidak tersebut, masih banyak ditemukan ASN yang tidak masuk tanpa keterangan.

Terkait adanya ASN yang tidak masuk kerja, Budhi memastikan akan memberikan sanksi tegas kepada mereka sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Untuk yang tidak hadir di hari pertama kerja ini tanpa adanya keterangan, maka akan kita kenakan Sanksi Disiplin,” tegasnya (*)