Pj Bupati Buka FL2SN tingkat SD dan SMP di Muaro Jambi

INFORMASI36 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pekan Kreativitas Prestasi Siswa (PKPS) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Muaro Jambi. Selasa (23/5).

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi ini memperlombakan beragam kegiatan yang bakal diperlombakan ditingkat Provinsi dan Nasional nantinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti, Forkompinda, Ketua PKK Kabupaten Muaro Jambi, Kabid, Kasi kepala sekolah, guru dan ratusan siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Rakor Dukcapil di Provinsi

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut, kreativitas siswa dapat diasah sedini mungkin. Selain itu, orangtua dan tenaga pendidik harus tau kemampuan anak dan jangan memaksakan kehendak kita untuk kemajuan anak.

“Kalau bakatnya olahraga, diasah di bidang olahraga. Kalau musik, ya musik. Jangan memaksakan kehendak kita,” kata Bachyuni.

Jika anak dididik dengan keahlian mereka, maka percayalah jika suatu saat nanti Muaro Jambi dipimpin oleh orang yang tepat.

“Semoga siswa yang ikut kegiatan ini bisa mewakili Jambi ditingkat nasional,” ungkap Bachyuni.

Baca Juga :  Edi Purwanto Hadiri Rakor Camat SE Provinsi Jambi

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus menyebut jika kegiatan ini merupakan kegiatan meningkatkan kreativitas anak-anak. Katanya, peningkatan kualitas pendidikan anak-anak tidak hanya berfokus pada akademik namun juga kegiatan non akademik.

Dengan adanya kegiatan seperti ini anak anak dapat pelajaran secara utuh sesuai dengan perkembangan karakteristiknya.

“Karena saya yakin jika dilaksanakan secara selektif dan berjenjang artinya dimulai dari tingkat bawah, di tingkat sekolah, tingkat gugus, sampai tingkat kecamatan. Sehingga nanti yang diutus kekabupaten akan dilanjutkan dengan tingkat nasional, penilaian dari tim juri untuk juara yang benar benar selektif dan kompetitif,” katanya.

Baca Juga :  Saat Umroh, Gubernur Al Haris Bagi-bagi Kurma kepada Jamaah

Dirinya berharap agar yang berlaga di tingkat kabupaten ini nanti adalah yang terbaik diutus ke tingkat provinsi dan nasional.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini peserta didik yang berlaga nanti bisa membawa nama baik Muaro Jambi hingga Provinsi Jambi sampai tingkat nasional,” imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, beberapa sekolah menampilkan produk-produk yang dihasilkan dari sekolah, seperti kue kering, minuman, pakaian hingga sayur mayur yang ditanam di perkarangan sekolah (*)