Disambut Haru para Fans, Sindy Puteri Indonesia asal Tebo siap melaju ke Grand Final

BERITA, ENTERTAINMENT469 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, BUNGO — Sindy Novela asal Kabupaten Tebo yang ikut audisi Puteri Indonesia Jambi Favorit 2022 akhirnya melaju ke Grand Final Puteri Indonesia 2022.

 

Senin (24/1) sore, putri 21 tahun asal Tebo ini pulang ke Jambi. Dia mendarat dengan selamat di Bandara Bungo.

 

Kedatangannya langsung disambut haru oleh para fans dan keluarga. Dia dikalungkan bunga bak tamu agung.

 

Dalam rilis yang diterima lamanjambi.com, Sindy meraih 71,52% persen voters secara nasional. Selanjutnya, Sindy Novela akan bersaing dengan seluruh Puteri Indonesia Favorit se-pulau Sumatera untuk memperebutkan selempang Puteri Indonesia Favorit Sumatera dan melaju ke Grand Final Puteri Indonesia 2022.

Kedatangan Sindy di Bandara Bungo disambut para fans

Miss Tebo 2021 yang disandang oleh Sindy memberikannya berbagai pengalaman baru yang pada akhirnya membentuk dirinya menjadi seorang aktivis lingkungan dan sosial. Perempuan dari desa dan berlatar pendidikan SMK tidak menciutkan mental dan kepercayaan diri Sindy.

 

Dia bahkan menunjukkan kualitas terbaiknya dan mampu bersaing dengan peserta dari berbagai latar pendidikan universitas, profesi dari manager hingga dokter.

 

Tidak mudah bagi Sindy untuk meraih capaian ini. Keinginan mendaftar untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia sejak awal penuh dengan rintangan. Dimulai dari persiapan berkas, menjalani photo shoot, dan memastikan seluruh berkas pendaftaran tiba di Graha Mustika Ratu, Jakarta dengan tepat waktu. Berbagai keterbatasan yang dialami selama persiapan pendaftaran mampu dilalui hingga akhirnya resmi mendaftarkan diri di hari akhir pendaftaran, 31 Desember 2021.

Baca Juga :  Breaking News, Ketek Hias Danau Sipin Tenggelam. Belasan Penumpang jadi Korban

 

“Setelah mendaftar, Sindy bersama Tim harus ke Jakarta untuk audisi nasional. Setiba di Jakarta, tidak ada waktu untuk bersantai. Sindy bersama tim harus mempersiapkan berbagai kebutuhan audisi. Audisi pertama, 12 Januari dilalui dengan lancar setelah melewati pengukuran fisik dan wawancara tentang latar belakang Sindy,” kata Sindy menceritakan pengalamannya.

Sindy disambut para fans di Bandara Bungo

Kemudian dihari kedua audisi, interview lebih dalam dengan dewan juri tentang latar pendidikan, pengetahuan, advokasi, dan motiviasi mengikuti Puteri Indoensia 2022.

Baca juga

 

Katanya, pada malam hari, Sindy ditelfon oleh panitia dan menyatakan Sindy lulus menjadi Top 3 Finalis untuk provinsi Jambi yang akan mengikuti voting nasional. Atas dukungan dari banyak pihak, kerja keras tim di Jakarta, dan khususnya Rivera Park di Jambi, proses voting sejak 14 hingga 21 Januari berjalan dengan lancar dan sukses. Sindy menempati peringkat teratas dan ditetapkan sebagai Puteri Indonesia Favorit Jambi 2022.

Baca Juga :  2 Camat di Muaro Jambi Kosong, Sekda Pastikan diisi Oleh Pejabat Hasil Assessment

 

Puteri Indonesia 2022 adalah ajang yang sangat baik untuk menambah wawasan, berbagi pengetahuan dan pengalaman terbaik sebagai aktivis yang fokus dalam advokasi lingkungan, pariwisata, pendidikan dan masalah-masalah sosial.

 

“Motivasi mengikuti Puteri Indonesia 2022 untuk menunjukkan di mata nasional dan internasional, bahwa seorang aktivis yang kesehariannya bekerja secara langsung bersama masyarakat dapat memberikan makna kecantikan dan keceradasan sejati sebagai Puteri Indonesia,” kata Sindy.

Sindy disambut para fans di Bandara Bungo

Dirinya yakin ini bukan harapannya saja, tetapi harapan semua perempuan khususnya perempuan-perempuan di desa yang juga ingin cantik ditengah aktivitas yang berat setiap harinya.

 

Katanya, ajang ini juga sangat baik untuk mempromosikan advokasi yang selama ini Sindy lakukan, yakni pemulihan sungai, pemanfaatan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita untuk kebutuhan hidup hingga pariwisata edukatif dan kreatif yang menciptakan tempat nyaman bagi generasi muda, kaum perempuan dan seluruh masyarakat.

 

“Atas dukungan luas dari berbagai pihak, terutama Rivera Park, Sindy yakin akan mampu memenangkan tahap selanjutnya di tingkat kepulauan Sumatera, bahkan hingga mencapai Grand Final dan menjadi juara,” ungkapnya.

 

Perjuangan Sindy Novela masih Panjang, audisi untuk memperebutkan pemenang tingkat kepulauan sumatera ada di depan mata, hingga menuju Grandfinal dan meraih hasil terbaik menjadi Puteri Indonesia 2022. Sehingga dukungan, bantuan, dan keterlibatan berbagai pihak sangat penting untuk mendukung Sindy meraih hasil terbaiknya.

Baca Juga :  Rayakan Ultah Putrinya, Brigpol Maidani berbagi Kebahagiaan dipondok Pesantren dan Panti Asuhan

Baca juga

 

“Secara khusus Sindy meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten/Kota Jambi, pelaku dunia usaha di Jambi, media dan pekerja profesional di Jambi, sekolah dan perguruan tinggi di Jambi, lembaga lingkungan hidup di Jambi, kelompok sadar wisata dan ekonomi kreatif di Jambi, kelompok perempuan dan perlindungan anak di Jambi, pageant lovers Jambi serta semua unsur dan stakeholder di masyarakat Jambi untuk mendukung Sindy di tahap berikutnya melalui vote yang berlangsung dari tanggal 28 Januari – 4 Februari 2022 agar terpilih sebagai Puteri Indonesia Kepulauan Favorit Sumatera 2022,” jelas Sindy.

 

 

“Sindy mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, pageant lovers Indonesia, keluarga, teman dan sahabat, pemerintah, masyarakat Indonesia yang telah mendukung Sindy, dan khususnya untuk untuk Rivera Park yang tidak hanya mendukung secara penuh, namun telah mendidik, menempa dan menjadi ruang belajar dan hidup terbaik untuk Sindy. Sindy mengajak semua untuk tetap mendukung Sindy dalam perhelatan Puteri Indonesia 2022, untuk pelestarian sungai, lingkungan dan pariwisata, untuk kemajuan generasi muda, perempuan dan masyarakat Indonesia,” sambungnya. (*)