Baru dibangun, Bronjong Desa Teluk Rendah Ulu Terancam Ambrol

BERITA, INFORMASI, JAMBI125 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Bronjong yang baru dibangun di Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo nyaris ambrol.

Bangunan yang menelan anggaran APBD Tebo tahun 2022 itu kondisinya sangat memprihatikan. Jika tidak diambil langkah kongkrit, maka bisa saja ambruk semuanya.

Saat ini, tanah landasan di sekitar bronjong sepanjang 30 meter yang menelan anggaran 390 juta ini, terlihat turun dan berongga.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Dampingi Haris Buka Lubuk Larangan

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tebo, Hendry Nora membenarkan jika bangunan tersebut baru dibangun akhir tahun lalu. Dan dirinya mengaku sudah menerima laporan ini.

Baca Juga.

Jaksa Lirik Pembangunan Turap di Teluk Rendah Pasar

Pecah Ban Lalu Tabrak Pagar Masjid. 2 Pegawai Bank Jambi Tewas di Tebo

Baca Juga :  Ratusan Laptop Pemkab Jadi Temuan BPK, Raden Najmi Akan Panggil OPD Terkait

Layanan Baru Batik Air, Jogja – Singapura Tanpa Transit

“Memang benar terjadi penurunan landasan di bronjong tersebut, dan kita dapat laporan langsung dari masyarakat,” sebut Hendry Nora.

Dikatakan Hendry, menyikapi hal ini dirinya sudah menginstruksikan Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Tebo untuk menyampaikan dan meneruskan ke rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.

Baca Juga :  Rayakan Ultah Putrinya, Brigpol Maidani berbagi Kebahagiaan dipondok Pesantren dan Panti Asuhan

“Proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan rekanan, dan melalui kabid BM kita sudah instruksikan untuk segera diperbaiki,” lanjutnya.

Ditambahkannya, saat ini atau saat laporan diterima, pihak PUPR Tebo sudah mengecek, dan didapati secara konstruksi masih aman, tetapi apabila tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan bronjong ini benar benar ambrol.

“Harus segera ditangani,” imbuhnya. (*)