Posisi Wakil Bupati Merangin Segera Terisi. Siapakah dia ?

BERITA, INFORMASI, JAMBI279 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, BANGKO — Bupati Merangin H Mashuri sebentar lagi akan punya wakil. Dua nama telah direkomendasikan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Dua nama tersebut adalah Hery S Mohza (Taboy) dan Nilwah Yahya. Politisi senior ini telah direkomendasikan oleh partai politik yang mengusung H Mashuri dalam pilkada 2018 silam.

Taboy yang merupakan kader Golkar Merangin itu mengantongi tiga rekomendasi partai, yaitu Golkar, PPP dan Hanura. Begitu juga dengan Nilwan Yahya yang merupakan kader PPP.

Baca Juga :  Yuli Setia Bakti Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Sama dengan Taboy, Nilwan Yahya juga direkomendasikan oleh tiga partai tersebut.

Baca juga

Dua nama tersebut saat ini sudah ditangan Mashuri. Mashuri diminta untuk cepat menentukan siapa salah satu yang bakal mendampinginya memimpin Merangin hingga 2023 mendatang.

Ketua panitia pemilihan wakil bupati Merangin, As’ari Elwakas mengatakan, dirinya masih menunggu surat resmi dari Bupati Merangin saat ini, H Mashuri.

Baca Juga :  Perdalam Tentang Kode Etik, BK DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Sumsel

“Iya, mudah-mudahan cepat sampai ke kami, kita masih menunggu surat resmi dari bupati Merangin,” kata As’ari Elwakas dilansir Jambi.win

Jika salah satu nama tersebut sudah ditentukan oleh mashuri. Panlih akan segera merapatkan panitia dan segera melakukan sidang paripurna.

Baca juga

Untuk diketahui, H Mashuri sebelumnya merupakan wakil Bupati Merangin yang mendampingi H Al Haris pada pemilihan bupati dan wakil bupati pada 2018 lalu. Namun pada Desember 2020 lalu, Al Haris menang dalam pemilihan Gubernur Jambi. Dengan naiknya tahta Al Haris, artinya Mashuri otomatis naik menjadi Bupati Merangin. Dan pada tahun 2021 lalu, Mashuri resmi dilantik menjadi Bupati Merangin.

Baca Juga :  Tak Mau diajak Pelukan, Seorang Pemuda Bunuh Pacarnya

Dengan naiknya Mashuri menjadi Bupati, artinya positi wakil bupati menjadi kosong dan parpol pengusung harus merekomendasikan siapa pengganti Mashuri tersebut. (*)

 

Komentar