Ditinggal Kondangan, Rumah Ali Porak Poranda digasak Maling

LAMANJAMBI.COM — Rumah warga Dusun Bukit Kelumbu Desa Kungkai, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin dibobol maling. Jumat (9/9) malam.

Kejadian itu ketika rumah dalam keadaan kosong, maling beraksi dan masuk kedalam rumah dengan pecah kaca jendela samping dan mencongkel.

“Dari Maghrib rumah kosong, istri dan anak saya kedusun bawah, sedangkan saya di pematang kandis Bangko, tempat keluarga ada syukuran,” kata M Ali pemilik rumah. (10/9).

Baca Juga :  Korupsi dana ADD, Kades Pematang Raman Kumpeh Jadi Tersangka

Baca Juga.

Jembatan di Sungai Bahar Ambruk, PUPR Turunkan Alat Berat

PKS Kota Jambi Tolak Kenaikan Harga BBM, Zayadi : Kita Minta Presiden Membatalkan Keputusan Tersebut

Pria 42 tahun itu menambahkan, sepulangnya dari bangko, ia menjemput istrinya, pada jum’at malam sekitar pukul 11:00 Wib, ia mendapati isi rumahnya yang terletak dipinggir jalan itu sudah seperti kapal pecah.

“Kondisi cuaca tadi malam hujan, setelah masuk kedalam rumah semua lemari dibongkar dan isinya diserakkan. Karena tidak dapatkan hasil, maling bawa kabur jam dan minyak bensin dalam galon,” jelasnya.

Baca Juga :  Emak-emak ini Terekam CCTV Curi Pakaian. Korban Rugi Jutaan Rupiah

Sebelumnya beberapa bulan lalu warga Dusun Sawah Desa Kungkai juga kehilangan dua ekor kerbau ternak di seberang sungai Merangin.

Padahal di Desa Kungkai, terdapat 12 personil Pertahanan Sipil (Hansip) atau Linmas. Hal itu diketahui setelah Jambi Seru mendapat informasi dari badan permusyawaratan desa (BPD).

Baca Juga :  Ketua DPRD Jambi Pimpin Paripurna PAW Ismed dan Andarno.

“Jumlah Hansip 12 orang, terdiri dari 11 orang anggota, dan 1 komandan regu (Danru). Tahun 2022 ini kita anggarkan Dana Desa (DD) sebesar Rp 58,800,000 ,”kata Usman Puger Ketua BPD Kungkai.

Sementara itu, Kepala Desa Kungkai, Riko Hartanto dikonfirmasi via whatapps terkait rumah warganya yang dibobol maling, meski centang dua warna biru dan dibaca namun tidak ada tanggapan.(*)

Komentar