Hasil Lelang Belum dilantik, Komisi I Minta Panitia Jemput Bola

BERITA, INFORMASI, JAMBI33 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Meski hasil lelang jabatan sudah diumumkan, namun hingga kini pejabat-pejabat tersebut belum juga dilantik.

Ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ulil Amri menyebut, jika pelantikan tersebut masih terhalang oleh Kemendagri, berarti pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang lemah, mereka kurang agresif untuk mengurus itu.

Baca Juga :  Pengukuhan 4 Pemangku Adat Jaluko Meriah, Panitia Undang Artis Ibukota

“Harusnya jemput bola. Jangan diam saja, itu kalau memang persoalannya di Kemdagri. Susul ke Jakarta,” kata Ulil Amri.

Akibat lamanya melakukan pelantikan, dia khawatir instansi yang masih kosong kelapa dinasnya itu bakal terhambat. Dan dia berharap agar kepala OPD yang dijabat oleh pelaksana tugas ini segera didefinitifkan.

Baca Juga :  Gubernur Buka Workshop Nasional aksi Perlindungan dan Pengelolaan Gambut

“Segera. Karena wewenang dari Plt tersebut sangat minim, maka dari itu kita berharap jabatan mereka segera didefinitifkan,” imbuhnya.

Dia mengatakan jika posisi kepala OPD masih terus di Plt, maka dikhawatirkan bisa berpengaruh terhadap jalannya roda pemerintahan.

Politisi partai amanat nasional ini menyebut jika semakin lama lima Jabatan itu tidak dilantik maka semakin pelik juga permasalahan yang terjadi di kabupaten karena ada beberapa jabatan yang dijabat oleh pelaksana tugas.

Baca Juga :  2 Kelompok Masyarakat Bentrok, 6 Orang dikabarkan Meninggal dunia. Motor dan Mobil dibakar

“Pelaksana tugas itu wewenangnya tidak sama, makanya harus dilantik,” kata Ulil lagi. (*)